Timothy F. LaHaye

Timothy LaHaye

Timothy LaHaye

Timothy F. LaHaye adalah seorang pendeta, penulis, dan pembicara yang dilahirkan di Detroit, Michigan, pada tanggal 27 April 1926. Dia telah menulis lima puluh buku, baik fiksi maupun nonfiksi. Ayahnya meninggal pada saat dia berusia 9 tahun. LaHaye bergabung dengan angkatan udara pada tahun 1944 setelah menamatkan sekolah malamnya. LaHaye mendapat gelar B.A. dari Universitas Bob Jones pada tahun 1950. Pada tahun 1958, LaHaye sekeluarga pindah ke San Diego, California, di mana dia menjadi pendeta di Scott Memorial Baptist Church.

LaHaye dikenal dengan buku fiksi berserinya, “Left Behind”, yang melukiskan keadaan Bumi setelah kedatangan Kristus yang kedua. Sesuatu yang dipercaya LaHaye akan terjadi. Seri tersebut dimulai tahun 1995 — termasuk dua belas judul yang ditujukan bagi pembaca dewasa, novel anak-anak, buku audio, renungan harian, dan novel grafis — dan terjual sebanyak 65 juta kopi. Buku ini ditulis oleh Jerry B. Jenkins berdasarkan interpretasi LaHaye pada kitab Wahyu.

Pada tahun 1978, LaHaye menerbitkan sebuah buku berjudul “The Unhappy Gays” yang kemudian diberi judul ulang “What Everyone Should Know About Homosexuality”. Buku ini juga mengungkapkan enam belas sifat jahat kaum homoseksual, termasuk berhubungan intim dengan siapa saja, tidak jujur, egois, rawan terlibat sadomasokisme, serta memiliki kesehatan buruk dan umur pendek. Namun, LaHaye percaya bahwa homoseksualitas bisa disembuhkan.

Beberapa buku beliau yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia antara lain adalah “Temperamen & Karunia Rohani”, “Temperamen Anda Dapat Diubah”, “Mempelajari Alkitab Secara Praktis”, “Kehidupan Seks dalam Pernikahan Pascausia 40”, “Mengendalikan Tingkah Laku Anak”, “Kehidupan Seks dalam Pernikahan”, “Memahami Temperamen Anak Anda”, dan “Engkaulah Permata Hati”. (t/Yohanna)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: